MAJU BERSAMA LAWAN KORUPSI, FORMASSU SILATUHRAHMI KE POLDA SUMUT

 

Medan, [umkmnews.id]  – FORMASSU mengunjungi POLDA Sumut dikomandoi oleh Ariffani SH bersama tim pelaksana Webinar dalam rangka HARKORDIA (Hari Inti Korupsi Se-Dunia 9 Desember 2020, dalam kunjungan FORMASSU diterima disambut langsung Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hertanto beserta Dirbinmas Kombes Pol  Hondawantri Naibaho SH, SIK, MSi, beserta Dirkrimsus Polda Sumut dan Ka Ops Polda Sumut. (01-12-2020)

Pada pertemuan tersebut Tim Formassu menyampaikan hadirmya forum masyarakat sipil sumatera utara untuk hadir berpartisipasi perlunya menciptakan keamanan dan ketertiban di sumatera utara, ada beberapa alasan mengapa diperlukan Webinar Pilkada Berintegritas pada tanggal 1 Desember 2020 diselenggarakan, karena disebabkan luasnya kewenangan kepala daerah dalam mengurus pemerintahan dan keuangan daerah. Ujar Ariffani SH.


Sepaanjang sejarah otonomi daerah, banyak kepala daerah tersandung korupsi berdasarkan informasi data KPK Juli 2020, 21 Gubenur dan 122 Bupati/Walikota terjerat kasus korupsi yang ditangani KPK.

Belum lagi banyak pengaduan dan laporan dimasyarakat dengan maraknya grafikasi dan politik uang menuju PILKADA Serentak Tahun 2020, dan isu-isu berkembang keberpihakan aparat didalam pilkada yang akan datang (9-12-2020),hal ini perlu menciptakaan informasi publik yang benar dalam menciptakan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat.
Maka Formassu menyelenggarakan Webinar Pilkada Berintegritas dengan melibatkan narasumber dari KPK, Polda Sumut, KPU Sumut, Bawaslu Sumut, Praktisi Politik, Akademisi, Tokoh Masyarakat, Unsur Terkait Pemerintah, Tim Pemenangan, Partai Politik, dan masyarakat pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2020. pangkas Arifani SH.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hertanto sangat memberi dukungan atas inisiatif Tim Penyelanggara Webinar Pilkada Berintegritas dari Formassu,dengan adanya kegiatan ini keterlibatan berbagai unsur kepentingan masyarakat akan dapat terakomodasi  dan tersosialisasinya netralitas aparat penegak hukum dan ANS, saat ini POLRI akan memberikan yang terbaik dalam menciptakan Pilkada Berintegritas sesuai intruksi Kapolri bahwa Polri harus netral pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020, dan saat ini Bapak Kapolri telah member himbauan keras terhadap pelanggaran-pelanggaran baik yang dilakukan porsonil Polri maupun masyarakat pendukung pecalonan dalam pelaksanaan pilkada.

Semoga Webinar yang diselengarakan Formassu dapat menjadi informasi dan kerjasama dalam pengawasan sejak pencalonan hingga terpilihnya kepala daerah dari hasil pemilihan, menjadi program berkelanjutan hadirnya sosial control dari Formmasu, kedepannya. [028-NR]


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama