Senin, 05 April 2021

Pecel Lele Lela Rangga Umara Tour Ke Malaysia dan Singapura

Pengusaha Sukses Kuliner di Indonesia dengan Kisah Perjuanganya yang Inspiratif

JAKARTA, [umkmnews.id] - Rangga Umara seorang pengusaha sukses kuliner Indonesia, untuk warga Negara indonesia yang berdomisili di Jabodetabek, pastinya sudah tidak asing lagi dengan kuliner Pecel Lele Lela, bukan?


Sekarang akan umkmnewes.id bahas kali ini mungkin bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi banyak orang, bahwa kesuksesan sejatinya dapat diraih oleh siapapun.


Pastinya ada diantara warga Negara indonesia yang ingin memulai bisnis namun masih bingung harus dari mana memulai.


Padahal sebenarnya, selama memiliki tekad dan keinginan yang kuat, siapapun bisa membangun bisnis, walaupun harus memulai dari awal dengan modal yang kecil.


Mau tahu siapa Rangga Umara itu? Yuk kita simak saja deretan kisah inspiratif dari Rangga Umara seorang pengusaha kuliner Indonesia yang sudah berhasil untuk meraih kesuksesan saat ini.


Para Pembaca umkmnews.id termasuk orang yang gemar berburu bisnis kuliner ?


Maka mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat kuliner terkenal yang sering dikunjungi untuk mengintip tips keberhasilannya.

Dilansir dari berbagai sumber cekaja,com, bagaimana Rangga Umara memulainya.


Nah, kuliner satu ini ternyata didirikan oleh seorang pemuda yang baru berusia 31 tahun, Rangga Umara.


Pada awalnya, Rangga memulai usahanya karena di PHK dari perusahaan tempat ia sebelumnya bekerja di tahun 2006 silam.


Sementara ia tetap harus menafkahi keluarga kecilnya, maka Rangga pun memutuskan untuk mulai menekuni bisnis kuliner, melihat bidang satu ini memiliki peluang yang sangat bagus untuk berkembang.


Namun untuk menjadi sukses, tentu perjalanan Rangga tidak selalu mulus. Ditambah lagi ia hanya memiliki modal kecil untuk bisnisnya tersebut.


Di dalam langkah awal bisnisnya, Rangga membuka rumah makan seafood, akan tetapi karena sepi pembeli, akhirnya ia pun menutup rumah makan seafood tersebut dan memutuskan untuk beralih jenis makanan, yaitu menjadi salah satu menu favorit nya ketika masih duduk di bangku kuliah, yaitu pecel lele.


Hanya saja, ketika itu bisnis tetap tidak berjalan semulus yang ia bayangkan. Karena makanan olahan lele itu sendiri belum sepopuler ayam.


Sepi pembeli dan hampir bangkrut karena kekurangan modal, hal tersebut tidak membuat Rangga patah semangat.


Ia pun mulai berinovasi dengan membuat beberapa menu pecel lele yang tidak biasa sehingga menimbulkan rasa penasaran di kalangan masyarakat.

Hasilnya?

Saat ini Rangga justru masuk ke dalam deretan pengusaha sukses kuliner di Indonesia yang telah memiliki lebih dari 50 gerai Pecel Lele Lela yang sudah tersebar di Indonesia.


Tak tanggung-tanggung, cabangnya pun bahkan sudah mencapai ke luar negeri lho, seperti Malaysia dan Singapura. [ads001]

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Statistik

Membership

69

UMKM Bergabung

33

UMKM Promosi

7

UMKM Naik Kelas

0

UMKM Go Digital

8.669

Total Pembaca

Statistik