الأربعاء، 30 يونيو 2021

INGAT JEJAK INSPIRASI WANITA TEHNOLOGI OLLIE SALSABEELA

 

[UMKM News] - Dilansir dari banyak sumber refernsi media online salah satu jejak inspirasi Perempuan bernama Aulia Halimatussadiah, namun lebih dikenal sebagai Ollie Salsabeela yang telah sukses memimpin belasan bisnis hingga menabar semangat wanita untuk menitik karirnya di dunia bisnis.

 

Aulia sudah menekuni dunia bisnis digital dibidang publikasi sejak tahun 2006 disaat internet belum menjadi kebutuhan pokok dunia informasi public, hal ini membuat aulia melirik peluang baru berbisnis.

 

Saat ini Aulia Halimatussadiah mungkin lebih dikenal dikalangan pencinta buku Indonesia sebagai pendiri nulisbuku sebeuah penerbitan indie yang cukup popular dan pendiri storial.co sebuah platform penulisan untuk siapa saja yang ingin menulis dan mempublikasikan tulisannya.

 

Saat ini storial.co juga sudah semakin berkambang dan sejumlah penulis ternama Indonesia juga pernah bekerjasama dengan storial.co dalam mempublikasikan tulisan mereka.

 

Jejak inspirasinya bisnis yang dikelolanya termasuk juga ZETTA Media yang fokus aktivitasnya dibidang digital media network yang bertujuan untuk merangkul milenial Indonesia, dan masih banyak aktivitas sebelumnya dari membuat toko buku online dan situs untuk platform menerbitkan buku.

 

 

Olllie wanita penabar semangat telah berhasil menggabungkan passion dan skill terhadap dunia tehnologi sejak dirinya masih duduk di bangku SMP, bahkan waktu itu Olllie sudah tertarik membuat website sendiri. Tidak heran ketika lulus SMA Ollie memutuskan kuliah mengambil jurusan Teknik Informatika di Universitas Gunadarma.

 

Selama masa kuliah, Ollie sambil bekerja disalah satu perusahaan penyedia jasa IT sebagai konsultan hingga berusia 23 Tahun berhenti dari pekerjaan lalu membangun bisnis sesuai passion dalam membangun dunia literatur.

 

Ollie lahir 17 Juni 1983 sangat bersemangat di dunia tehnologi digital informasi yang sebeanrya dia merasakan keresahan tentang sulitnya akses bagi penulis untuk menerbitkan karyanya maka banyak bisnis startup yang diirintisnya.

 

Dengan berbagai capaian yang telah diraihnya didunia literasi dan tehnologi, Ollie mendapat penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia sebagai Kartini Next Generation pada tahun 2013 yang lalu.

 

Ollie juga dikenal sebagai Inisiator Startup Lokal Indonesia, barkat kemampuannya untuk menggabungkan kedua keahlian berhasil menjadi satu inspirasi di dunia tehnologi sekaligus literasi Indonesia

 

Ollie ingin agar dirinya dapat member impact positif kepada banyak orang terutama masyarakat di daerah pelosok Indonesia. Selalin kemauan dan kemampuan, tentu kepercayaan sebagai wujud membangun tujuannya.

Cara yang paling bagus adalah mengajar dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman disertai percaya diri bias tumbuh dari membuka diri berbicara di depan publik baik didalam maupun diluar negeri, semakin memberinya perspektif bagi Ollie dengan yakin bahwa dirinya punya sesuatu untuk dibagi. “ungkap Ollie” [Red]

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Statistik

Membership

69

UMKM Bergabung

33

UMKM Promosi

7

UMKM Naik Kelas

0

UMKM Go Digital

8.669

Total Pembaca

Statistik