الاثنين، 28 يونيو 2021

KOTA MEDAN HUJAN BADAI, 2 PENUMPANG ANGKOT TEWAS TERTIMPA POHON

MEDAN [UMKM News] - Situasi mencekam melanda wilayah Rumah Sakit Pusat H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara. Hujan deras disertai angin kencang menerjang daerah itu, Senin sore (28/06/2021). Sejumlah pohon bertumbangan menimpa angkot dan mobil pribadi. Dua orang tewas


Warga sekitar RSUP H Adam Malik sempat merasa cemas dan ketakutan kala hujan deras disertai angin kencang menerjang. Memang, menjelang sore cuaca terlihat kurang bersahabat. Awan hitam menggelantung di atas langit. Tak lama kemudian hujan lebat pun turun. Seiring dengan itu angin kencang pun menerpa.


Masyarakat pun menutup pintu dan jendela mencegah air hujan masuk ke dalam rumah terbawa angin kencang. Rupanya, sebuah angkutan kota warna kuning tetap melintas di jalan depan RSUPH Adam Malik walaupun kondisi hujan lebat disertai angin kencang.


Tiba-tiba terdengar suara  kraakkkk….bummm….sebuah pohon besar yang rimbun tumbang dan menimpa bagian tengah angkot tersebut. Dua orang penumpang angkot yang disebut-sebut pegawai RSUPH Adam Malik ikut tertimpa dan tewas.


Tak berselang lama sebuah pohon lainnya juga tumbang dan menimpa mobil pribadi yang sedang parkir di dekat pintu gerbang masuk RSUPH Adam Malik. Untung saja tidak ada orang di dalamnya.


Kasubbag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan kejadian itu saat hujan deras terjadi sekitar pukul 16.30 WIB tadi.


“Ya benar. Sekitar jam 16.30 WIB,” kata Rosa, seperti dilansir detikcom, Senin (28/06/2021).


Rosario menjelaskan akibat peristiwa itu ada dua orang mengalami luka-luka dan dua orang meninggal dunia. Seluruh korban telah dievakuasi ke RSUP Adam Malik.


“Ya semua dievakuasi ke RSUP Adam Malik. 2 orang luka-luka, sedang dirawat di IGD. 2 orang meninggal. Semuanya perempuan,” ujar Rosa.


Rosa juga menuturkan korban tewas dalam peristiwa itu merupakan pegawai RSUP Adam Malik. Keduanya berada di dalam angkot


“Ya keduanya pegawai Adam Malik. Sedang di dalam angkot. Kan pada saat itu memang jam pulang kerja. Satu pohon menimpa mobil pribadi yang sedang parkir, tapi nggak ada orang di dalam. Satu lagi menimpa angkot, yang kebetulan di dalamnya ada pegawai Adam Malik,” ujar Rosa. [Junaidi | Biro Medan]

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel

Statistik

Membership

69

UMKM Bergabung

33

UMKM Promosi

7

UMKM Naik Kelas

0

UMKM Go Digital

8.669

Total Pembaca

Statistik